4 Alasan Mobil Tesla Dihargai Mahal di Pasaran

Otomatif44 views

Tesla termasuk mobil yang cukup populer karena bahan bakarnya menggunakan listrik. Dengan seperti ini maka mobil ini dinilai lebih ramah lingkungan dan memiliki fitur-fitur canggih didalamnya.

Untuk menikmati semua sajian itu, Mobil Tesla menawarkan harga yang terbilang mahal dari jenis mobil lainnya. Hal ini tidak terlepas dari performanya yang mengagumkan dan terbilang tangguh.

Meski harganya mahal namun itu semua berbanding lurus dengan fiturnya yang tidak ada di mobil lain. Lantas apa saja alasan yang membuat mobil ini harganya mahal? Berikut ulasannya

Alasan Mobil Tesla Harganya Mahal

Ada beberapa alasan kenapa mobil ini dari sisi harganya terbilang mahal dan berikut ulasannya:

Performa Tangguh

Dari sisi performa, mobil Tesla memang tergolong sangat bagus dan begitu mengagumkan. Misalnya saja di mobil ini ada kombinasi baterai Lithium-ion dan motor elektronik terbaru. Dengan kekuatan tersebut otomatis membuat kecepatan mobil ini lebih agresif.

Bahkan di beberapa varian mobil Tesla seperti Long Range ini akselerasinya lebih cepat dari yang lain. Mobil ini dikenal memiliki kecepatan dari 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik saja.

Selain itu untuk varian lain juga ada yang punya keunggulan jarak tempuh yang terbilang cukup jauh. Dalam kondisi baterai full, Tesla Model 3 Facelift 2021 ini mampu menempuh jarak 423 km.

Desain Baterainya Futuristik

Baterai yang digunakan di mobil Tesla ini dikenal mampu bertahan dalam durasi yang lain. Selain itu, desain dari baterai juga dikenal futuristik dan menggunakan teknologi canggih.

Misalnya saja untuk baterai One Next Energi atau Gemini 001 ini dikenal punya teknologi EV kekinian. Selain itu dari sisi baterainya juga ada yang bisa menempuh jarak hingga 1.210 km. Jarak yang ditempuh ini dalam satu kali pengisian penuh pada baterai.

Desain Mobil Mewah

Pada bagian desain di mobil Tesla juga dikenal memiliki kesan yang mewah dan elegan. Hal ini bisa terlihat pada desain modern berupa garis-garis sederhana dan terbilang tidak rumit. Desain yang seperti ini bisa dilihat pada Tesla Model S yang punya desain elegan dan minimalis.

Kemewahan tidak hanya ada di bagian eksterior tetapi ada juga di interior mobil Tesla. Misalnya saja pada bagian dashboard ini sudah dilengkapi dengan layar 15 inchi dan semua touchscreen.

Layar ini memiliki fungsi untuk mengatur semua fitur yang ada di mobil ini. Selain itu ada juga di bagian kabin ada fitur memory dash cam dimana fungsinya untuk merekam semua kejadian yang ada di dalam mobil.

Pintunya Unik

Pintu yang ada di mobil Tesla memiliki konsep yang ikonik dan juga unik. Hal ini bisa terlihat dari mekanisme buka tutup pintu penumpang yang dibuat seperti halnya sayap buruk. Jadi penumpang yang mau membukanya bisa dengan menganggap pada pintu tersebut.

Selain itu handle fisik pada mobil ini diganti dengan menggunakan bilah krom yang berupa tombol baik di pintu depan atau penumpang. Dengan cara ini jelas memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar dari pintu.

Jadi harga mahalnya mobil Tesla ini berbanding lurus dengan desain interior, eksterior dan fitur-fiturnya. Semua kebutuhan tersebut dibuat mewah, minimalis dan elegan.

Bukan hanya itu tingkat kecepatan mobilnya juga terbilang cepat seperti halnya mobil sport. Hal ini bisa terlihat di beberapa varian Tesla yang kecepatannya dari 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik saja.