by

4 Alternatif Dapatkan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Cepat Cair untuk Kebutuhan Darurat

Semakin kesini semakin banyak diantara perusahaan-perusahaan keuangan baru yang bermunculan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan bukan hanya bank saja, melainkan juga perusahaan keuangan non bank, seperti diantaranya adalah fintech yang keberadaannya begitu populer beberapa waktu belakangan ini. Mereka menawarkan berbagai macam produk keuangan yang sistem kerjanya atau cara transaksinya berbasis online. Sehingga nantinya akan bisa jauh lebih praktis di dalam mengajukan pinjaman

Faktanya sendiri kehadiran dari lembaga-lembaga keuangan tersebut bukan tanpa alasan, melainkan karena memang mereka menyadari bahwa tingkat kebutuhan masyarakat semakin lama semakin besar. Hal ini tidak diimbangi dengan income atau pemasukan yang setara, sehingga mau tidak mau banyak diantaranya yang harus berhutang. Hanya saja juga tak menampik jika seandainya sebagian diantara masyarakat berhutang karena tujuan lain, bukan untuk kebutuhan sehari-hari, melainkan lebih ditujukan untuk kebutuhan lain yang sifatnya mendesak dan tidak terprediksi, seperti diantaranya adalah biaya untuk berobat. Karena mungkin tidak memiliki BPJS maupun asuransi, maka mau tidak mau harus berhutang untuk melakukan pengobatan.

Sebenarnya ada banyak sekali diantara alternatif pinjaman uang tanpa jaminan cepat cair yang bisa Anda manfaatkan disini, diantaranya adalah:

  1. Tarik tunai kartu kredit, banyak tentunya diantara Anda yang tau bahwa kartu kredit ini tak hanya dapat digunakan sebagai sarana untuk pembayaran tagihan saja, melainkan juga dapat dipakai untuk tarik tunai, meskipun pada dasarnya jika dilihat fungsinya memang tidak untuk tarik tunai, dengan tarik tunai dari kartu kredit ini secara otomatis ada denda yang dikenakan kepada pemegangnya. Hanya saja bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik jika seandainya Anda membutuhkan dana secara cepat atau sifatnya adalah darurat.
  2. Ajukan pinjaman KTA, istilah KTA sendiri tentunya tak begitu asing di telinga Anda bukan, yaitu sebuah kredit tanpa agunan, dimana disini nantinya Anda bisa mengajukan hutang tanpa harus menyertakan adanya barang jaminan dalam bentuk apapun. Hampir semua bank atau lembaga keuangan menawarkan produk yang satu ini. Bahkan tidak hanya bank, melainkan juga non bank banyak yang tawarkan KTA ini. Sehingga nantinya Anda bisa lebih leluasa atau selektif di dalam pilah-pilihnya, termasuk diantaranya adalah mempertimbangkan suku bunga yang ditawarkan, carilah yang dirasa paling rendah, sehingga tidak terlalu membebani pembayaran kedepannya.
  3. Pinjam ke teman atau keluarga, memang biasanya teman atau keluarga banyak dijadikan sebagai pilihan utama jika memang tengah membutuhkan bantuan secara finansial, mengingat bagaimanapun jika seandainya ada diantara mereka yang lebih mampu dari segi finansial maka bisa meminjam uang kesana, setidaknya bisa dikembalikan tanpa suku bunga dan juga kapanpun.
  4. Ajukan pinjaman secara online, kini yang paling marak keberadaannya adalah perusahaan fintech yang bergerak di bidang pemberian pinjaman namun secara online ini. perusahaan tersebut nantinya bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan pinjaman secara lebih mudah dan juga cepat, bahkan dengan nilai pinjaman atau plafon yang cukup tinggi. Namun hendaknya carilah yang terpercaya dan sudah terdaftar dalam OJK, seperti diantaranya adalah dari Maucash, sehingga ada jaminan keamanan bagi Anda.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mengajukan pinjaman di atas, cocok untuk Anda yang memang tengah membutuhkan dana secara mendesak, entah itu untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, digunakan sebagai biaya pendidikan, biaya berobat ataupun sebagainya. Karena memang masalah finansial termasuk hal yang sifatnya vital atau krusial di dalam hidup.

Comment