by

5 Tips Agar Cepat Menghafal Lagu

Sulit menghafal lagu berbahasa Inggris? Tenang, ternyata semua ada triknya, lho. Cara menghafal lagu dengan cepat adalah salah satu kata kunci yang banyak dicari di internet. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tips agar Anda cepat menghafalnya. Tips ini bisa Anda praktekkan pada lagu berbahasa Inggris. Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Saat ini ada banyak aplikasi pemutar musik yang telah dilengkapi dengan lirik lagunya. Bahkan mungkin aplikasi musik Anda pun sudah menggunakannya. Silahkan gunakan fitur lirik yang telah disematkan pada aplikasi. Putarlah lagu sambil Anda mengikutinya dengan membaca lirik.

  1. Putar Secara Berulang

Metode ini sangat tepat agar menghafal lagu Bahasa Inggris semakin mudah diingat. Aktifkanlah mode ‘repeat’ pada aplikasi. Mode tersebut akan memutar lagu kesukaan Anda secara berulang-ulang. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam mengingat lagu.

  1. Menghafal Lirik Per Kalimat dan Mengulang-Ulang

Cara ini merupakan tips mempelajari secara bertahap. Anda bisa menghafal setiap lirik perkalimat dari awal. Lakukanlah sedikit demi sedikit. Lakukan dari kalimat yang pendek. Pastikan juga lirik dan lagam lagu yang Anda nyanyikan pas. Jika belum cobalah terus dari awal.

  1. Mengetahui Arti Lirik dan Lagunya

Setiap lagu selalu memberikan pesan yang mendalam pada liriknya. Jika Anda ingin cepat menghafalnya, cobalah dengan mengartikan liriknya. Metode ini cukup ampuh agar Anda bisa menghafalnya lebih cepat. Dengan mengetahui artinya, Anda akan paham dan mudah mengingat kalimat demi kalimatnya.

  1. Menyanyikannya Bersama-Sama

Cobalah mendengarkan lagu dan menyanyikannya bersama-sama. Misalnya ketika Anda bersama-sama teman ke tempat karaoke dan menyanyikannya. Orang di sekitar Anda akan merasa lebih asik dan seru. Sehingga, Anda bisa mengingatnya dengan mudah dan juga cepat. Cara ini sangat ampuh jika Anda kesulitan mengingat lagu berbahasa Inggris.

Comment

News Feed