by

5 Tips Apply Kartu Kredit BRI

Saat ini, kartu kredit bukan lagi bagian dari gaya hidup melainkan merupakan kebutuhan. Transaksi yang lebih mudah, cepat, dan praktis menjadi keunggulan dalam penggunaan kartu kredit. Selain itu, ada beragam fasilitas tambahan yang ditawarkan oleh bank penerbit kartu kredit kepada para nasabahnya. Hampir semua bank menerbitkan kartu kredit. Begitu juga BRI. Namun, seberapa besar kita memahami kegunaan, maupun tips apply kartu kredit BRI?

Dengan kartu kredit, transaksi yang dilakukan menjadi lebih simpel. Selain itu, ada banyak diskon khusus bagi pemegang kartu kredit. Dari beragam keuntungan dan kemudahan yang didapat itulah, saat ini semakin banyak yang tertarik untuk mendapatkan kartu kredit. Namun, tentunya pihak bank akan melakukan pengecekan sebelum permohonan kartu kredit disetujui. Untuk nasabah yang pernah memiliki kartu kredit sebelumnya, akan lebih mudah disetujui. Apalagi jika riwayat pembayaran kreditnya baik.

Adapun untuk calon nasabah yang baru pertama kali melakukan pengajuan kartu kredit di BRI, pihak bank memiliki cara tersendiri untuk mengevaluasinya. Jangan khawatir, berikut ini ada tips apply kartu kredit BRI. Persiapkan sebelumnya agar permohonan kartu kredit Anda tidak ditolak.

Tips Apply Kartu Kredit BRI

  1. Pastikan Anda Memiliki Rekening Tabungan di BRI

Rekening tabungan ini merupakan salah satu variabel pengecekan sebelum permohonan kartu kredit disetujui. Pihak bank akan melihat riwayat transaksi keuangan Anda selama tiga bulan terakhir. Riwayat rekening akan terlihat baik jika Anda aktif melakukan transaksi. Selain itu, adanya dana masuk secara rutin juga akan membuat penilaian terhadap rekening tersebut menjadi positif. Misalnya secara rutin ada transfer gaji yang masuk ke rekening tersebut.

  1. Ajukan Permohonan Kredit Sesuai Penghasilan

Bank BRI memiliki beberapa jenis kartu kredit. Pada setiap kartu kredit tersebut, pihak bank memberikan fasilitas dan manfaat yang berbeda. Namun, persetujuan pengajuan kartu kredit tersebut juga didasarkan pada tingkat penghasilan perbulan dari calon nasabah. Untuk itu, pastikan Anda mengajukan permohonan untuk kartu kredit yang sesuai dengan penghasilan Anda. Hal ini akan mengurangi resiko permohonan Anda ditolak pihak bank.

  1. Persiapkan Seluruh Dokumen yang Diperlukan

Dalam proses pengajuan kartu kredit BRI, ada dokumen-dokumen yang perlu disertakan. Diantaranya adalah salinan kartu penduduk, NPWP, buku tabungan tiga bulan terakhir,slip gaji dan surat keterangan kerja dari perusahaan, atau surat keterangan penghasilan. Pastikan seluruh dokumen dibawa saat melakukan pengajuan kartu kredit. Ini adalah salah satu tips apply kartu kredit BRI agar proses pengajuannya lebih cepat.

  1. Isi Formulir dengan Benar

Lakukan pengisian formulir dengan teliti. Pastikan semua terisi dengan benar. Jangan ragu menanyakan pada pihak customer service BRI jika ada yang kurang dipahami. Pengisian formulir dengan benar akan memudahkan proses verifikasi pengajuan kartu kredit Anda. Isi seluruh formulir dengan informasi yang benar dan jujur.

  1. Aktifkan Selalu Ponsel Anda

Pada proses verifikasi, pihak bank akan menghubungi nomor telepon Anda dan nomor telepon saudara yang ada pada formulir permohonan. Untuk memudahkan proses verifikasi ini, pastikan ponsel Anda selalu aktif. Dalam proses ini, pihak bank akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang data pribadi calon nasabah.

Beberapa tips apply kartu kredit BRI tersebut dapat Anda lakukan agar proses pengajuan kartu kredit berjalan mulus dan disetujui pihak bank. Untuk pengajuannya, Anda bisa melakukan secara online, maupun offline. Pengajuan secara online dapat Anda lakukan dengan mengunjungi situs resmi BRI. Adapun untuk pengajuan secara offline, dapat dilakukan dengan datang langsung dan menemui customer service BRI di kota Anda. Selamat mencoba.

Comment

News Feed