by

9 Tempat Wisata Di Padang dan Sekitarnya yang Indah dan Menarik

Kota Padang merupakan kota terbesar di Sumatera Barat sekaligus merupakan ibu kota provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Kota Padang memiliki luas wilayah sekitar 694,96 km² dengan kondisi geografi yang berbatasan langsung dengan laut dan dikelilingi oleh perbukitan yang memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 1.853 mdpl. Inilah 9 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi oleh anda kita berada di Kota Padang, untuk bisa mengunjungi Anda dapat memesan Tiket Pesawat Medan Padang di blibli:

  1. Lubuk Paraku

Ingin merasakan berenang dengan panorama alam asli yang menenangkan? Temukan pengalaman ini di Lubuk Paraku, sebuah danau kecil di tengah hutan yang rindang. Toppers juga bisa seru-seruan dengan melompat ke tengah-tengah air yang segar dari tebing yang berada ditepiannya.

  1. Jam Gadang

Jam Gadang adalah ikon dari Sumatera Barat, tak salah rasanya menjadikannya salah satu objek wisata wajib kota Padang. Memiliki nilai sejarah yang tinggi, tempat ini juga kerap jadi destinasi berburu foto saat berlibur ke Sumatera Barat.

  1. Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik juga diknal sebagai “Padang Scenic Point”, merupakan titik terbaik untuk memandang panorama Sumatera Barat dari ketinggian. Mulai dari bentangan hijau alam hingga Samudera Hindia bisa disaksikan dari tempat ini.

  1. Pasar Atas Bukittingi.

Puas berwisata, saatnya berbelanja. Pasar Atas Bukittingi telah lama jadi tujuan wisata belanja di Kota Padang. Mulai dari pernak-pernik lokal hingga jajanan tradisional setempat bisa dicicipi di tempat ini. Berbagai oleh-oleh khas Padang juga bisa Toppers beli di pasar ini.

  1. Danau Maninjau

Salah satu panorama alam Sumatera Barat yang tak boleh terlewat adalah Danau Maninjau. Meski berjarak cukup jauh dari Kota Padang, danau vulkanik ini memiliki pemandangan perbukitan dan bentang alam yang indah yang sangat layak dikunjungi meski memerlukan jarak tempuh yang cukup jauh.

  1. Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai sudah menjadi salah satu maskot pariwisata Sumatera Barat. Di Cagar Alam Lembah Anai ini Toppers bisa menemukan 3 air terjun yang salah satunya bisa dinikmati dari sebuah tepian jalan mobil, dan juga jembatan rel kereta api peninggalan Belanda.

  1. Miniatur Makkah

Kawasan mesjid ini biasanya berfungsi sebagai kawasan Manasik haji. Di kawasan mesjid ini terdapat beberapa bangunan yang unik seperti mesjid yang di dalamnya ada miniatur ka’bah. Tak jarang orang-orang menyebutnya mekkah mini. Untuk masuk kekawasan mesjid ini cukup membayar 5000/orang.

  1. Pulau Cubadak

Pulau Cubadak adalah destinasi wisata Sumatera Barat yang justru lebih populer di kalangan wisatawan luar negeri karena pernah didokumentasikan melalui film dokumenter luar. Selain pantai yang cantik, pulau ini menyimpan kekayaan alam bawah laut yang mempesona, mulai dari terumbu karang hingga biota laut lainnya. Tempat ini terkenal juga sebagai pilihan destinasi honeymoon favorit.

  1. Pulau Sikuai

Selain Pulau Cubadak, wisata pulai di Padang lainnya adalah Pulau Sikuai, sebuah pulau kecil dengan bentang alam indah dan perairan jernih dan bersih. Tempat wisata Padang satu ini menjadi tujuan snorkeling favorit karena kekayaan bawa laut yang dimilikinya.

Comment

News Feed