by

Ada 5 Ciri Air Berkualitas, Apa Saja Ya?

Tahukah Anda, bahwa sebetulnya air yang berkualitas memiliki ciri-ciri yang spesifik? Ya, meningkatnya kebutuhan air di dunia, membuat semakin hari kualitas air semakin berkurang. Hal ini, tak dapat dilepaskan dari kerusakan lingkungan. Selain itu, air juga dapat berubah kualitasnya jika tak ditempatkan di wadah yang tepat. Untuk yang satu ini, tangki air plastic berkualitas tinggi, bisa menjadi pilihan untuk tempat penampungan air bersih.

Manfaat air memang sudah tak bisa dielakkan lagi. namun, diantara banyaknya manfaat air untuk manusia, ada satu yang tak bisa ditawar. Yaitu, untuk menjaga kesehatan tubuh. Ya, hanya air dengan kualitas baiklah yang apabila digunakan setiap hari akan menjadikan tubuh yang sehat. Sebaliknya, jika yang di gunakan setiap hari bukanlah air yang berkualitas, malah akan menimbulkan berbagai penyakit, cepat atau lambat.

Lalu, apa saja ciri-ciri air berkualitas?

Tidak Berasa, Berbau dan Berwarna (keruh)

Sudah bukan rahasia lagi, jika air yang sehat tentu yang jernih. Dimana air tak mengeluarkan aroma yang khas, tak memiliki rasa yang spesifik, dan tidak keruh. Ini merupakan langkah awal dalam menilai baik tidaknya kualitas air disuatu daerah.

Residu Yang Tak Terlalu Tinggi

Sebetulnya, air yang didapat dari alam akan selalu disertai dengan zat padat. Banyak atau sedikit, zat padat ini akan mengendap, dan secara umum disebut dengan residu. Air yang jernih, apalagi yang telah melewati serangkaian pengolahan, biasanya akan lebih minim residu. Berbeda dengan air tanah yang didapat melalui sumur ataupun pompa air. Dalam jumlah tertentu, akan berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Memiliki Suhu Normal

Air yang sehat dan berkualitas, ada pada suku 10-25 derajat Celsius. Nah, apabila ditempatkan diluar luangan, yang terpapar sinar UV, tak jarang air akan menjadi panas. Tangki air plastic Penguin memiliki lapisan khusus untuk melindungi air, agar tetap berada pada suhu normal.

Derajat Keasaman Normal

Untuk mengetahui tingkat keasaman pada air, memang harus di uji secara khusus. Dan air yang sehat memiliki kisarah derahat keasaman 7. Satu tingkat diatas ataupun dibawahnya, masih bisa ditoleransi. Namun, jika lebih dari itu, tentu bukan tergolong sebagai air yang sehat untuk dikonsumsi.

Bebas Bakteri dan Pathogen

Bakteri dan pathogen yang terdapat pada air bisa berasal dari sumber air, atau juga karena penempatannya yang kurang higienis. Jenis bakteri yang paling umum adalah e.coli, yang dapat menjadi pencetus diare. Untuk itu, pemilihan tempat penampungan air yang berkualitas juga dapat mempengaruhi kualitas air lho. Tangki air plastic penguin, memiliki lapisan dinding khusus, yang dapat mencegah tumbuhnya lumut dan bakteri. Sehingga kualitas air Anda tetap terjaga.

Comment

News Feed