by

Agar Tidak Rugi Membeli Asuransi untuk Anak, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini!

Ada banyak sekali orang tua yang pastinya sudah mulai mempersiapkan dana pendidikan untuk buah hatinya mulai dari sekarang. Mengingat bukan sebuah rahasia juga jika seandainya pendidikan ini jadi bagian yang sangat penting untuk menunjang masa depan ataupun karir mereka. Dengan memberikan pendidikan yang berkualitas pada mereka, maka sangat mendukung karir buah hati di masa depan. Namun biaya pendidikan yang semakin hari semakin meningkat tentunya jadi masalah yang tidak bisa dianggap sepele. Di tengah-tengah masyarakat sendiri tawaran produk asuransi untuk anak.

Tentunya bisa menjadi salah satu alternatif untuk mempersiapkan biaya pendidikan buah hati Anda kedepannya. Seperti namanya jenis asuransi ini memang mencakup biaya pendidikan untuk buah hati mulai dari jenjang TK sampai dengan pendidikan tinggi atau kuliah, namun tentunya jangan asal di dalam membelinya, berikut ini diantaranya ada beberapa hal yang patut untuk Anda persiapkan sebelum membeli asuransi untuk anak ini, diantaranya adalah:

  1. Mulai membuat rencana biaya pendidikan buah hati, memang untuk pendidikan sendiri biaya yang harus dikeluarkan tidak pasti, namun yang jelas semakin lama nilainya akan semakin naik. Untuk itu bisa mulai Anda rencanakan mulai dari sekarang dengan mengkalkulasikan nilainya. Sehingga bisa tahu angka yang paling dibutuhkan nantinya.
  2. Hitung-hitung antara pemasukan dengan jumlah kebutuhan, agar nantinya tak asal dalam membayar premi asuransi, maka Anda setidaknya juga sudah harus memperhitungkan antara income keluarga dengan pemasukan. Ini sangat penting untuk dilakukan sehingga nantinya pembayaran asuransi berjalan lancar, artinya tidak ada yang namanya menunggak ataupun telat membayar.
  3. Memilih perusahaan asuransi yang tepat, tak kalah penting adalah dengan mempertimbangkan perusahaan mana yang memberikan kualitas pelayanan terbaik pada Anda. Pilihlah yang sudah terpercaya dan pastinya juga banyak direkomendasikan oleh masyarakat atau pengguna asuransi yang lainnya. pertimbangkan juga track record dari perusahaan tersebut, jangan asal dalam memilih jika tidak ingin menyesal atau rugi kedepannya.
  4. Cek fasilitas yang ditawarkan oleh asuransi tersebut, setiap pilihan produk pastinya menawarkan manfaat yang berbeda-beda, sehingga jangan asal dalam memilih, pahami terlebih dahulu apa kelebihan dan juga kekurangan dari masing-masing produk asuransi tersebut.
  5. Pertimbangkan juga nilai preminya, nilai premi dari masing-masing produk asuransi ini berbeda-beda, mulai dari yang murah sampai dengan mahal, namun tetap harus dibandingkan dari segi manfaat yang ditawarkan, begitu juga jika seandainya Anda melihat dari sisi biaya pertanggung jawaban yang diberikan, apakah sebanding dengan nilai premi yang dibayarkan tersebut atau tidak.

Setidaknya itulah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi untuk anak, sehingga nantinya Anda tidak akan rugi atau menyesal telah memilihnya, masa depan anak juga akan lebih terjamin.

Comment

News Feed