by

Bagaimana Tata Cara Melakukan Umroh yang Baik dan Benar

-Berita-78 views

Setelah tiba di masjid suci di Mekah (Al-Masjid Al-Haram), Anda harus masuk dengan kaki kanan Anda dan berkata: ” Bismillah, Allahumma Salli ‘Ala Muhammad, Allahumma Ighfirli waftahli Abwaba Rahmatik .

Artikel Baru ini akan memberikan sedikit informasi tentang cara Melakukan Umroh Indramayu . (Atas nama Allah! O Allah! Tinggikan penyebutan UtusanMu. Ya Allah! Ampunilah dosaku, dan bukalah pintu rahmatMu untukku). ” Anda harus masuk dengan cara mengungkapkan kerendahan hati dan rasa terima kasih kepada berkat-berkat yang Dia, Mahakuasa, berikan kepadamu.

Setelah tiba di Ka’bah, berhentilah membacakan Talbiyyah, lalu dekati Batu Hitam, sentuh dengan tangan kanan Anda dan cium. Jika ini tidak mungkin, Anda harus menghadapi Batu Hitam dan arahkan ke sana. Jangan mendorong dan mendorong, menyebabkan bahaya dan dilukai oleh orang lain. Coba lihat berapa biaya umroh indramayu disini.

 Ketika Anda mencapai sudut Yamani sentuh dengan tangan kanan Anda, jika mungkin, tetapi jangan menciumnya, dan katakan: ” Bismil-lahi wa Allahu Akbar “. Jika ini sulit bagi Anda, maka lanjutkan melakukan tawaf tanpa menyentuhnya, menunjuk padanya atau bahkan mengatakan ” Allahu Akbar “

Karena ini tidak diriwayatkan dari Nabi sallallaahu `alayhi wa sallam (semoga Allah meninggikan disebutkannya) di sisi lain setiap kali Anda mencapai atau sejajar dengan batu hitam, sentuh dengan tangan kanan Anda, cium itu dan katakan, ” Bismillah Allahu Akbar “, jika tidak memungkinkan maka cukup untuk menunjuk padanya dan berkata, ” Bismillah, Allahu Akbar “.

Bagaimana Tata Cara Melakukan Umroh yang Baik dan Benar?

Selama Tawaf ini lebih disukai bagi seorang pria untuk melakukan dua hal:

  1. Al-Idhtibaa ‘dari awal Tawaf sampai akhir, yang menempatkan tengah Redaa seseorang’ di bawah lengan kanan dan ujung-ujungnya di atas bahu kiri. Ketika Anda selesai melakukan Tawaf, Anda dapat mengembalikan Reda ‘ke keadaan semula karena waktu untuk A-Idhtibaa’ hanya selama Tawaf.
  2. Ar-Raml hanya selama tiga sirkuit pertama. Ar-Raml berarti mempercepat langkah seseorang dengan langkah-langkah kecil.

Buatlah permohonan dari hati Anda, untuk apa yang akan menguntungkan Anda. Bacalah apa pun yang Anda inginkan, mohon kepada Allah dengan meminta kebaikan, membaca Al-Quran, apa pun yang Anda inginkan. Tidak ada pernyataan atau permohonan khusus untuk dibacakan selama Tawaf yang secara otentik ditetapkan dalam Sunnah.

Namun dianjurkan untuk mengatakan di antara dua sudut selama setiap sirkulasi seperti yang dilaporkan dari Rasulullah sallallaahu `alayhi wa sallam (semoga Allah meninggikan disebutkannya): ” … Tuhan kami, berilah kami kebaikan dalam kehidupan ini dan kebaikan di akhirat dan menyelamatkan kami dari hukuman Neraka. . ”[Quran: 2: 201]

Ketika Anda menyelesaikan tujuh wilayah Tawaf, dekati Maqam Ibrahim (stasiun Ibraheem) dan ucapkan ayat ini (yang berarti): ” Dan bawalah Anda (orang-orang) Maqam (tempat) Ibrahim sebagai tempat Sholat … ” [ Quran: 2: 125] Kemudian salat dua rakaat pendek, sedekat mungkin, di belakang Maqam Ibraheem.

Tahap selanjutnya adalah pergi ke Safa.

Saat Melakukan Umroh mendekati kaki Safa, ayat berikut dibacakan (yang berarti): “ Sesungguhnya, As-Safa dan Al-Marwah berasal dari simbol-simbol Allah. Jadi itu bukan dosa baginya yang melakukan haji atau umrah rumah (ka ‘bah) untuk melakukan pergi (tawaf) di antara mereka. Dan siapa pun yang berbuat baik dengan sukarela, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengenal, Maha Mengetahui. ”[Quran; 2: 158].

Comment

News Feed