by

Beli Tiket Pesawat Tanpa Ribet di Media Online

Pada zaman yang sudah modern ini, transaksi sudah banyak dilakukan lewat media online. Begitu juga dengan beli tiket pesawat. Banyak orang yang lebih memilih untuk membeli secara online karena dianggap lebih mudah dan praktis. Selain itu pembelian secara online akan menghemat waktu dan tenaga. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara membeli tiket pesawat lewat online, simak penjelasan berikut ini.

Cara Membeli Tiket Pesawat Lewat Online

Ada beberapa cara membeli tiket pesawat lewat online, antara lain yaitu:

●      Cari Penerbangan

Cara yang pertama adalah mencari penerbangan. Tentukan jenis maskapai dengan jadwal dan tujuan penerbangan yang Anda butuhkan atau inginkan.

●      Pilih Penerbangan

Setiap maskapai memiliki penawaran yang berbeda pada rute penerbangannya. Pilihlah penerbangan yang sesuai dengan fasilitas, jadwal serta harga yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengisi data diri penumpang dengan lengkap dan benar untuk mempermudah perjalanan Anda.

  • Ringkasan pencarian

Segera login atau melakukan proses pendaftaran diri. Jika dibutuhkan alamat email, maka isikan alamat email Anda yang aktif dengan benar. Setelah itu masukkan berbagai macam data yang dibutuhkan. Seperti nama pemesan, nomor telepon dan lain sebagainya. Jika data sudah yakin benar, maka klik pilihan pesan sekarang.

●      Pembayaran

Pada saat proses beli tiket pesawat, ada berbagai macam metode pembayaran yang di sediakan. Tujuannya untuk keamanan serta kenyamanan transaksi yang Anda lakukan. Masing-masing situs online menyediakan suatu metode pembayaran yang berbeda. Ada yang menggunakan Kartu Kredit, Bank Mandiri, CIMB Clicks, Bank BCA, ATM Transfer, Bank BNI, ePay BRI dan metode jenis lainnya.

●      Pengiriman Voucher Pesawat

Sesudah proses pembayaran sukses diterima, nantinya Anda akan mendapatkan SMS dan email yang berisi tentang ringkasan voucher pesawat dengan cara instan. Jadi, voucher pesawat yang Anda peroleh berupa elektronik tiket. Jangan lupa untuk membawa tiket tersebut beserta struk pembayarannya menuju ke bandara.

9 Keuntungan Memesan Tiket Pesawat Secara Online

Pada zaman dahulu, memesan tiket pesawat hanya bisa dilakukan lewat offline atau langsung datang ke bandara. Ada juga yang memesan lewat agen travel, jadi Anda harus mengunjungi agen travel yang sudah pasti terpercaya untuk memesan tiket. Pemesanan seperti ini lebih banyak menghabiskan tenaga dan waktu.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini pemesanan tiket pesawat bisa dilakukan secara online melalui website resmi maskapai, lewat aplikasi atau lewat agen travel online. Cara ini banyak dipilih karena dianggap lebih efektif dan efisien dilaksanakan. Selain itu bisa menghemat waktu dan tenaga karena bisa di pesan kapanpun dan dimanapun.

Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika memesan tiket secara online. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai hal tersebut, berikut ada 9 keuntungan memesan tiket pesawat secara online, diantaranya yaitu:

  • Bisa Memesan Tiket Kapan Saja

Jika memesan tiket pesawat secara online, maka bisa dilakukan kapan saja. Berbeda dengan memesan tiket secara offline yang dibatasi oleh jam buka dari kantor tersebut. Baik itu kantor dari tempat Anda bekerja bagi yang statusnya seorang karyawan maupun kantor dari agen penjualan tiket tersebut.

Memesan via telepon mungkin bisa menjadi solusi, namun tetap saja terbatas jam operasionalnya. Namun, jika memesan tiket pesawat dilakukan secara online via web atau via aplikasi mobile bisa dilakukan kapan saja dan tidak dibatasi oleh waktu.

  • Sangat Mudah

Memesan tiket pesawat lewat online sangat mudah dilakukan. Anda hanya memerlukan koneksi internet, aplikasi mobile serta paket data bagi yang memesannya lewat smartphone. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengunjungi website atau mengunduh aplikasi yang menyediakan tiket pesawat, klik dan isi data-data yang diperlukan. Proses pemesanan juga cepat, hanya dalam hitungan beberapa menit saja.

  • Memesan Tiket di Rumah Sendiri dengan Nyaman

Jika memesan tiket pesawat secara online, Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah dan tidak perlu juga harus keluar kamar. Sebab cara memesannya sangat mudah. Cukup dengan cara memakai laptop atau membuka suatu aplikasi pemesanan tiket online lewat smartphone. Pastikan untuk memilih tanggal, jam keberangkatan dan jenis maskapai dengan benar. Setelah itu klik pilihan-pilihan yang ada. Jadi, memesan tiket secara online bisa menghemat tenaga Anda.

  • Mengetahui Harga Sebelum Memesan

Dengan memesan tiket pesawat secara online, Anda akan mengetahui harga tiket sebelum memesan. Hal ini cocok untuk Anda yang sangat memperhitungkan masalah pengeluaran. Jadi, budget bisa dirancang dengan baik. Mayoritas layanan pemesanan tiket online memberikan harga yang final tanpa adanya tambahan biaya lainnya.

  • Banyak Pilihan

Terdapat banyak sekali pilihan cara yang bisa dilakukan untuk memesan tiket lewat online. Yaitu dengan cara membuka website resmi maskapai atau dengan cara membuka aplikasi yang dimiliki oleh penyedia jasa layanan pemesanan tiket online. Anda bisa memilih mau menggunakan cara seperti apa yang sesuai dengan keinginan.

  • Memperoleh Tawaran Harga Terbaik

Jika melakukan pemesanan tiket secara online, maka Anda bisa membanding-bandingkan harga dengan lebih mudah serta bisa memperoleh penawaran yang terbaik. Hal seperti ini tidak mungkin bisa diperoleh jika dilakukan secara tradisional. Kecuali jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk datang dari satu agen travel sat uke agen travel yang lainnya.

  • Tidak Membutuhkan Kartu Kredit

Melakukan pemesanan tiket secara online tidak selalu menggunakan kartu kredit untuk metode pembayarannya. Ada banyak metode lainnya yang bisa dipilih seperti transfer tunai, mobile banking, transfer via atm atau e-banking. Bahkan sekarang ini bisa juga bayar tiket lewat kantor pos serta minimarket sejenia Indomaret ataupun Alfamart. Berbagai metode yang ditawarkan tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam membayar tiket pesawat.

  • Lebih Menyenangkan

Memesan tiket dengan cara online terasa sangat menyenangkan. Sebab Anda bisa mengalami sendiri setiap prosesnya yang merupakan suatu pengalaman berharga. Mulai dari proses di dalam menentukan tanggal, melakukan pembayaran, memilih jenis maskapai serta jadwal penerbangan, memperoleh kode booking yang semuanya tersebut terasa menarik untuk dijalani.

  • Banyak Promo dan Diskon

Ada banyak sekali layanan tiket pesawat online yang memberikan harga promo dan diskon. Terdapat beragam promo dan diskon yang ditawarkan. Untuk mengetahuinya, Anda harus sering-sering mengecek website atau aplikasi penyedia jasa tiket pesawat yang bersangkutan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti sosial media dari penyedia jasa tiket pesawat tersebut. Bisa berupa instagram, facebook, twitter, line atau jenis sosial media lainnya. Tujuannya agar Anda tidak ketinggalan informasi jika nantinya ada penawaran harga tiket pesawat promo dan diskon.

Demikian penjelasan mengenai beli tiket pesawat tanpa ribet yang dilakukan secara online beserta beberapa keuntungannya. Mudahnya pemesanan tiket secara online kini semakin banyak peminat. Namun, Anda harus tetap berhati-hati ketika memesan. Pesanlah tiket pesawat pada website atau aplikasi yang sudah terbukti bisa dipercaya. Semoga penjelasan tersebut bisa menambah wawasan Anda dan juga memberikan manfaat.

Comment

News Feed