by

Berusaha Lolos dari Zona Degradasi, 4 Tim ini Siap Bertarung di Liga 1 2019

Liga 1 Indonesia adalah pertandingan tertinggi untuk klub sepak bola Indonesia. Dapat bertanding di Liga 1 bukan merupakan hal yang mudah, karena akan bersaing dengan klub papan atas Indonesia. Pada musim ini, Liga 1 terdiri dari 18 tim yang akan tampil dan menunjukkan kebolehan tim-nya.

Bukan hal mudah untuk bisa terus bertahan pada Liga 1 Indonesia. Persaingan yang sangat ketat membuat masing-masing tim harus bekerja keras dan tidak boleh lengah dengan kejaran tim lain. Ancaman degradasi juga menjadi cambuk tersendiri bagi tim-tim sepak bola yang sudah berada di Liga 1 Indonesia.

Berikut ini adalah 4 tim sepak bola Liga 1 2019 yang sedang berjuang untuk bisa lolos dari zona degradasi dan berusaha memanjat naik di peringkat klasemen:

  • Perseru Badak Lampung FC

Perseru Badak Lampung FC dahulunya bernama Perseru Serui. Badak Lampung banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer, namun masih minim pemain yang berkualitas bagus. Badak Lampung juga diyakini akan susah untuk bisa bertahan pada Liga 1.  Oleh karena itu, masih menjadi PR bagi Badak Lampung untuk bebenah diri agar masih bisa bertahan di Liga 1 Indonesia. Kemampuan dari pelatih Jan Saragih juga masih dianggap kurang mumpuni, karena ia biasa melatih untuk tim sepak bola Liga 2 dan Liga 3. Sebenarnya Jan Saragih pernah berkontribusi di tim Persija Jakarta, namun hanya sebagai caretaker dan itupun hanya berlangsung sebentar.

  • Semen Padang

Semen Padang adalah satu dari dari tiga tim promosi di Liga 1 tahun ini. Tim ini merupakan nama baru di kelas Liga 1 dan membuatnya menjadi tim yang tidak terlalu diantisipasi oleh masyarakat. Kecakapan sang pelatih, yaitu Syafrianto Rusli, menjadi sorotan tersendiri dari perjalan Semen Padang di Liga 1. Meskipun telah mendatangkan pemain-pemain ternama seperti Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, dan Dedi Hartoni, namun nasib Semen Padang masih belum jelas. Harapan untuk bisa keluar dari zona degradasi menjadi semangat tersendiri bagi tim ini.

  • Kalteng Putra

Tidak berbeda jauh dengan Semen Padang, Kalteng putra juga merupakan tim promosi di Liga 1 2019 ini. Namun Kalteng Putra lebih berani untuk mendatangkan pemain-pemain berpengalaman bergabung dengan timnya. Beberapa nama senior muncul dalam jajaran pemain dari tim yang berjulukan Laskar Isen Mulang ini, seperti Patrich Wanggai, I Gede Sukadana, dan Yu Hyun Koo, serta bek naturalisasi O.K. John. Meskipun namanya sempat naik pada pertandingan Piala Presiden 2019, namun rupanya beda dengan di Liga 1. Kalteng Putra nyatanya masuk kedalam jajaran terendah pada klasemen sementara Liga 1. Karir Kalteng Putra juga diprediksi hanya sebentar saja di Liga 1 Indonesia.

  • PSS Sleman

Menyandang sebagai kampiun Liga 2 musim lalu ternyata membuat banyak penoton yang mengharapkan tinggi pada tim PSS Sleman. Tim ini juga tidak melalakukan transfer pemain yang jor-joran seperti tim Liga 1 lainnya. Pemain-pemain andalan tim ini seperti Jajang Sukmara, Sidik Saimima bukanlah pemain yang berpengalaman di Liga 1. Begitupun pemain asingnya seperti Alfonso De La Cruz, Brian Fererra, dan Yevhen Bokhasvili, bukan pemain yang menjanjikan. Namun untuk bisa bersaing dengan tim Liga 1 lainnya bukanlah hal yang mustahil, harapan selalu ada untuk semua kesempatan.

Pantau terus pertandingan-pertandingan Shopee Liga 1 yang semakin seru hanya di Vidio.com. Di Vidio.com kamu bisa menyaksikan pertandingan Liga 1 secara Streaming dimanapun dan kapanpun. Makanya jangan lupa untuk install aplikasi Vidio di handphone kamu ya.

Comment

News Feed