by

Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Resep Terong Crispy Cabai Garam ala resep dapur kobe, Pedas dan Gurihnya Bikin Nagih! Selain diolah dengan sambal, terung juga enak banget digoreng dengan tepung. Apalagi dicampurkan dengan potongan bawang putih dan cabai rawit.

Apalagi dengan tambahan sambal bawang, dengan campuran Saus Tiram Selera rasanya top banget deh. Jika memang suka terong balado namun ingin ada variasi, bisa saja coba terong crispy pedas ini. Nambah lagi variasi menu terong untuk Bunda.
Bunda dapat membuat sendiri Terong Crispy Cabe Bawang cukup menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut adalah panduan lengkap untuk menyajikan Terong Crispy Cabe Bawang dengan praktis, anti gagal dan pastinya lezat.

Daftar bahan-bahan untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang

  1. Sediakan 3 buah Terong uk Besar.
  2. Sediakan 100 gram KOBE Tepung Tempe Kriuk.
  3. Siapkan 50 gram KOBE Tepung Bumbu Putih.
  4. Siapkan 5 siung Bawang Merah, iris tipis.
  5. Sediakan 3 siung Bawang Putih, iris tipis.
  6. Sediakan 7 buah Cabe Rawit Merah, iris tipis.
  7. Siapkan 1 sdt Garam.
  8. Sediakan 500 ml Air Bersih.
  9. Siapkan 300 ml Minyak Goreng.

Makanan tradisional yang satu ini biasanya jadi menu favorit para penyuka makanan pedas. Pasalnya, terong balado yang berarti ‘terong bercabai’ ini memang dimasak dengan bumbu rempah yang sarat cabai. bawang merah, cabe merah dan jeruk di kabupaten yang melaksanakan Program Peningkatan Produksi, Produktivitas dan Mutu Produk Tanaman Hortikultura Berkelanjutan di Provinsi Aceh. Identifikasi lokasi/analisis masalah Terong saat dimasak cenderung lembek, tapi dengan Kobe Tepung Serbaguna Special jadi ada sensasi krispi. Apalagi dengan tambahan sambal bawang, dengan campuran Saus Tiram Selera rasanya top banget deh.

Langkah untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang

  1. Cuci bersih terong, iris tipis bentuk bulat atau sesuai selera. Rendam terong yang sudah diiris² ke dalam air yang sudah dicampur garam selama kurleb 15 menit. Angkat dan tiriskan..
  2. Campur KOBE Tepung Tempe Kriuk dan KOBE Tepung Bumbu Putih, aduk² rata. Masukkan irisan terong ke dalam campuran tepung, balur hingga semuanya tertutup tepung. Diamkan kurleb 15 menit atau sampai tepung benar² melekat di setiap bagian terong..
  3. Goreng terong yang sudah dibalur ke dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit hingga layu, masukkan terong goreng, aduk2 dengan cepat hingga tercampur rata. Masak 10 menit, angkat dan sajikan..

Jika memang suka terong balado namun ingin ada variasi, bisa saja coba terong crispy pedas ini. Nambah lagi variasi menu terong untuk Bunda. Cara Membuat: Taruh terong dalam wadah, taburi dengan garam, campur rata. Lumatkan tahu di dalam mangkuk, tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, tepung tapioka, wortel, dan daun bawang. Bawang putih halus secukupnya Abon cabe secukupnya.

Bagaimana? sangat mudah dan seru bukan cara recook Terong Crispy Cabe Bawang ini. Silakan Bunda coba dirumah yaa! Semoga berhasil dan selamat mencicipi.