Cari Mobil Baru? Simak Tips Cerdas Atur Anggaran di Sini!

Otomatif18 views

Cari mobil baru yang berkualitas? Tenang saja, mencari mobil itu mudah, yang sulit adalah membelinya. Dengan mempertimbangkan anggaran Anda dengan cermat sebelum membeli, maka Anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk melakukan keputusan finansial. Jadi, sebelum membeli mobil, pastikan apa yang Anda lakukan bukan impulsif atau emosional.

Dapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang dapat Anda belanjakan untuk kendaraan dengan melihat anggaran per bulan. Sertakan apa yang Anda mampu untuk pembayaran pinjaman, asuransi, bahan bakar, parkir dan pemeliharaan dalam perhitungan Anda. Jika Anda berencana untuk membeli kendaraan baru, biaya perawatan masih bisa tinggi karena ada banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan agar garansi tetap berlaku. Simak tips atur keuangannya di sini!

Tips Cerdas Atur Keuangan Saat Cari Mobil Baru

  1.  Pikirkan Tentang Keuangan Anda dan Biaya Terkait

Sebelum memutuskan mobil, penting untuk mengetahui apa yang Anda mampu. Ingatlah bahwa mobil datang dengan banyak biaya terkait dan berkelanjutan seperti pajak, asuransi, pemeliharaan, penggantian ban, dan bahan bakar.

Menetapkan anggaran untuk diri sendiri akan membantu Anda a memutuskan cara terbaik dan paling hemat biaya untuk membayar mobil baru Anda. Jika Anda bingung dengan keuangan, ada dua opsi utama saat beli mobil yaitu :

  • Pembiayaan dealer: Opsi ini memang lebih mudah untuk mengatur keuangan pada saat membeli mobil, tetapi perhatikan bahwa dealer biasanya akan mengenakan tingkat bunga yang tinggi, dengan kemungkinan biaya yang lebih tinggi juga.
  • Pinjaman mobil: Anda juga dapat mempertimbangkan pinjaman mobil dari bank atau lembaga keuangan lainnya, yang bisa lebih hemat biaya. Untuk menghemat uang dalam jangka panjang, Anda dapat mencari pinjaman tanpa biaya untuk melakukan pembayaran tambahan, sehingga Anda memiliki pilihan untuk melunasinya lebih cepat tanpa penalti.
  1.  Dapatkan Mobil Dengan Keamanan yang Baik untuk Menghemat Asuransi

Jenis mobil yang Anda kendarai adalah salah satu faktor utama yang mempengaruhi biaya asuransi Anda. Jika mobil yang Anda beli memiliki keamanan yang tinggi, maka itu dapat menurunkan premi Anda, karena dianggap kurang berisiko di jalan.

Namun, berhati-hatilah untuk tidak membeli fitur keselamatan ekstra yang tidak perlu saat membeli mobil baru. Fitur-fitur tersebut sebenarnya dapat meningkatkan biaya asuransi mobil Anda karena lebih mahal untuk diperbaiki atau diganti.

  1. Jangan Membayar untuk Fitur Tambahan yang Tidak Anda Butuhkan

Setelah mengetahui berapa banyak yang dapat dikeluarkan untuk cari mobil baru, Anda dapat memutuskan jenis mobil dan fitur tambahan yang Anda cari. Apakah Anda bersedia membayar lebih untuk merek tertentu, ruang kaki ekstra, jok kulit, fitur keselamatan, garansi, atau teknologi smart car?

Mengetahui apa yang Anda inginkan dan apa yang harus Anda bayar akan membantu Anda menghemat waktu dan mengurangi kemungkinan membeli fitur tambahan yang tidak perlu.

  1. Cari Mobil yang Hemat Bahan Bakar

Mobil yang Anda pilih akan berdampak pada keuangan setelah pembelian awal. Sebagai aturan umum, mobil yang lebih besar dan berat dan akan mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar daripada kendaraan yang lebih kecil.

Membeli mobil yang hemat bahan bakar benar-benar dapat membantu Anda menghemat keuangan dalam jangka panjang. Membeli mobil yang hemat bahan bakar juga membantu mengurangi jejak lingkungan.

Mau tahu cara untuk dapatkan mobil dengan harga terbaik dan sesuai dengan anggaran Anda? Belilah di SEVA! Platform yang diluncurkan oleh Astra Finance ini memiliki fitur yang sangat memanjakan penggunanya.

Salah satu fitur terbaik untuk diandalkan adalah Instant Approval yang akan memudahkan Anda untuk beli mobil sesuai dengan anggaran. Tunggu apalagi? Segera unduh SEVA dan cari mobil baruyang diinginkan, sekarang!