by

Ini Dia 6 Langkah Cerdas Berburu Hotel Murah Sebelum Liburan

Selain tiket perjalanan salah satu hal yang nyatanya memakan pengeluaran cukup besar saat liburan Anda adalah akomodasi atau penginapan. Sehingga banyak orang yang memutuskan membatalkan rencana travelling mereka dengan alasan biaya yang mahal ini. padahal sebenarnya jika Anda cerdas maka bisa mendapatkan tawaran tarif hotel murah dengan fasilitas terbaik untuk menunjang perjalanan wisata tersebut.

Memasuki musim liburan saat ini tentunya banyak yang sudah sejak lama merencanakan menghabiskan waktu untuk travelling bukan, entah itu ke luar kota maupun ke luar negeri. Namun ada banyak hal yang patut dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pergi berwisata, salah satu diantaranya adalah pastikan Anda juga sudah menemukan akomodasi penginapan yang tepat untuk beristirahat atau menampung diri selama beberapa malam saat liburan tersebut. Apalagi bagi yang tidak memiliki sanak saudara maupun teman di kota tempat wisata tersebut, sehingga lebih aman menginap di hotel.

Guna mendapatkan tarif hotel yang murah sebenarnya juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan, berikut ini tipsnya untuk Anda:

  1. Cari dan banding-bandingkan terlebih dahulu tarif hotel yang ada, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencari referensi hotel sebanyak-banyaknya, mulai dari hotel berbintang sampai dengan penginapan biasa saja, dengan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, nantinya konsumen bisa secara mudah untuk banding-bandingkan mana setidaknya yang tawarkan harga paling murah, kemudian bisa langsung booking.
  2. Berburu informasi mengenai diskon website, sekarang ini juga banyak sekali situs-situs yang agaknya memuat atau memberikan informasi mengenai tawaran tarif hotel diskon, setidaknya nanti Anda bisa mengecek dan membaca informasinya terlebih dahulu, lihat tawaran diskon yang sesuai dengan akomodasi tujuan wisata Anda.
  3. Belilah di moment yang tepat, ada beberapa waktu dimana tarif hotel akan ditawarkan dengan harga murah, seperti diantaranya adalah pesan pada jauh-jauh hari, yaitu paling tidak antara 1 hingga 20 hari sebelum pergi menginap atau mungkin memesan di bulan-bulan terbaik layaknya November dan juga Januari, pada moment ini kebanyakan diantara bisnis perhotelan ini akan tawarkan tarif yang lebih murah dari biasanya.
  4. Menginap di hotel baru, selain nantinya semua perabot masih dalam kondisi bagus, sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menginap di hotel yang masih baru, yaitu dari segi harga atau tarif, kebanyakan diantara mereka akan memberikan diskon dengan nilai yang cukup tinggi, sehingga jadi lebih murah. Hotel baru biasanya memang sering kali menawarkan promo yang nilainya tidak sedikit.
  5. Manfaatkan kartu kredit Anda, tak jarang diantara hotel yang sudah bekerjasama dengan beberapa bank tertentu, dimana mereka akan memberikan promo khusus untuk mereka yang membayar menggunakan kartu kredit dari bank-bank tertentu. Untuk itu jika memang konsumen memiliki kartu kredit tersebut maka tidak ada salahnya memanfaatkan promo yang ditawarkan.
  6. Pertimbangkan hotel yang tidak ada di internet, maksudnya adalah dengan mencari tawaran hotel secara langsung di kawasan tersebut, biasanya banyak yang memang tidak mempromosikan diri secara online, namun mereka memberikan tawaran harga murah bahkan lebih murah dibandingkan dengan yang dipromosikan secara online.

Mudah bukan berburu hotel murah, pastinya tidak akan menganggu perjalanan wisata Anda meskipun memiliki budget yang sangat terbatas untuk travelling, Anda tetap bisa menikmati perjalanan liburan secara nyaman. Langsung saja booking hotel terbaik di Mister Aladin.

Comment

News Feed