by

Ini Tips Memilih Susu Formula yang Bagus

Sebagai pengganti ASI, susu formula diklaim memiliki banyak sekali manfaat yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Banyaknya kandungan baik yang terkandung di dalam susu formula tentu bisa dijadikan sebagai pendamping makanan anak sehingga nutrisinya dapat terpenuhi.

Namun tahukah Anda untuk bisa memilih susu formula bukanlah perkara yang mudah? Jika salah, maka anak akan menunjukkn reaksi alergi yang tentu akan sangat membahayakan. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk memilih susu formula, ada baiknya untuk mengenali jenis-jenis susu formula terlebih dahulu.

Cara Memilih Susu Terbaik untuk Anak

Di pasaran, ada banyak susu formula yang beredar. Agar tidak salah pilih, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Penasaran apa saja jenis susu formula yang beredar serta bagaimana cara yang tepat untuk memilihnya? Ini dia cara-caranya

  1. Kenali Terlebih Dahulu Jenis Susu Formula di Pasaran

Sejauh ini, masih banyak orang tua yang mengira bahwa semua jenis susu formula berasal dari susu sapi. Padahal kenyataannya susu formula memiliki jenis yang beragam. Agar bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anak, maka Anda harus bisa mengenali jenis susu formula seperti apa yang cocok untuk anak.

Susu formula kedelai biasanya ditujukan untuk anak yang mengalami intoleransi laktosa, alergi susu sapi dan juga galaktosemia. Ada juga susu hipoalergenik yang dikhususkan bagi anak yang menderita permasalahan penyerapan nutrisi.

  1. Periksa Kandungan Nutrisi yang Terdapat di dalam Susu

Agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan maksimal, maka Anda tidak bisa memilih susu secara asal-asalan. Sebelum memutuskan untuk membeli salah satu jenis susu formula, maka periksa terlebih dahulu kandungan apa saja yang terdapat di dalam susu. Beberapa kandungan penting yang harus ada di dalam susu antara lain zat besi, AA dan DHA, Probiotik dan prebiotik.

Susu formula terbaik tentu menghadirkan berbagai zat dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh anak. Morinaga Chil sebagai salah satu susu formula telah menghadirkan berbagai nutrisi penting yang meningkatkan 3 aspek penting yang harus dipenuhi anak seperti kecerdasan, daya tahan tubuh, dan juga tumbuh kembang.

  1. Lihat Tanda Kecocokan Anak dengan Susu Formula

Jika sudah menemukan susu dengan kandungan yang lengkap, maka Anda lihat dulu bagaimana tanda kecocokan anak terhadap susu tersebut. Jika anak menunjukkan tanda-tanda seperti diare, muntah, rewel, serta badan yang lemas setelah mengkonsumsi susu, maka dipastikan bahwa susu tersebut tidak cocok untuk anak. Anda harus menggantinya dengan susu formula dari jenis yang lain.

Jadi agar tidak salah ketika membeli susu formula, ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter agar Anda bisa mengetahui jenis susu formula apa yang cocok untuk anak.

  1. Periksa Tanggal Kadaluarsa Susu

Hal yang tidak boleh diabaikan ketika memilih susu formula adalah memastikan tangal kadaluarsa yang terdapat di dalam susu. Pastikan bahwa tanggal kadaluarsa susu masih sangat jauh. Selain itu periksa juga bagian kemasan produk apakah terdapat kerusakan atau tidak. Jangan sampai Anda memilih susu formula yang kemasannya telah rusak karena tentu akan mempengaruhi kualitas susu formula yang terdapat di dalamnya.

Walaupun susu formula sangat bermanfaat bagi anak, namun Anda harus bisa memilih jenis susu formula terbaik bagi anak. Susu Formula Moringa Chil bisa Anda gunakan sebagai pilihan susu formula untuk anak. Selain menghadirkan susu formula berbahan dasar susu sapi, Morinaga juga mengeluarkan susu kedelai dalam Morinaga Chil Soya yang aman untuk anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi.

Comment

News Feed