by

Langkah-langkah Perawatan Karpet Masjid

Harga Karpet Masjid ada bermacam macam pilihan karpet masjid yang bisa anda dapatkan di pasaran. Dari yang harga murah sampai dengan harga yang begitu mahal, tergantung kualitas karpet tersebut. Untuk sekarang ini setiap masjid sudah pasti mempunya karpet, karpet ini di gunakan untuk alas pada saat kita sholat. Kita pun tidak usah repot repot membawa sajadah bila di masjid sudah menyediakan karpet.

Jual Karpet Masjid untuk mendapatkan karpet yang berkualitas sangatlah mudah karena sekarang sudahlah banyak yang jual karpet masjid. Anda bisa memesan atau pun beli karpet masjid di pasar atau pun toko toko karpet masjid. Bahkan sekarang pedagang online karpet masjid pun sangatlah banyak. Jadi anda tinggal memilih karpet mana yang cocok untuk masjid anda.

Untuk pemeliharaan karpet masjid sangatlah mudah kalau kita mengetahui tekniknya, jadi anda tidak perlu bingung bila karpet masjid kotor. Berikut beberapa langkah yang harus anda ketahui untuk perawatan karpet masjid dengan cara mencuci karpet masjid tersebut.

Langkah-langkah Mencuci Karpet Masjid dengan Benar

Langkah-langkah Perawatan Karpet Masjid

  1. Membersihkan Karpet Menggunakan Vacuum Cleaner

Langkah pertama yang harus anda lakukan bila ingin mencuci karpet masjid adalah dengan cara menghilangkan debu yang menempel di karpet masjid. Untuk mempermudah menghilangkan debu tersebut kita harus menggunakan vacuum cleaner. Karena dengan menggunakan vacuum cleaner anda bisa dengan mudah menghilangkan debu yang menempel di karpet masjid.

  1. Gantungkan Karpet di Jemuran Khusus

Untuk langkah kedua setelah anda menghilangkan debu debu yang menempel pada karpet masjid. Anda bisa menggantungkan karpet masjid tersebut pada gantungan khusus karpet masjid. Mengapa menggunakan gantungan khusus?. Kita pasti tahu karpet masjid memiliki bobot yang cukup berat. Maka dari itu gantungan pun harus didesain dengan sedemikian rupa supaya karpet bisa tergantung.

  1. Semprot Air dengan Tekanan Tinggi

Supaya proses pencucian lebih mudah, maka proses selanjutnya anda semprotkan air yang memiliki tekanan tinggi. Menggunakan air dengan tekanan yang tinggi berfungsi untuk menghilangkan sisa sisa debu yang masih menempel pada karpet masjid tersebut. Semprot karpet masjid tersebut secara merata supaya sisa sisa debu yang masih menempel pada karpet hilang.

  1. Memakai Sabun Khusus untuk Karpet

Pemakaian sabun untuk mencucu karpet masjid harus langsung menggunakan sabun khusus karpet. Karena kita tahu karpet sangatlah tebal, maka dari itu kita harus menggunakan sabun khusus.

  1. Gosok Permukaan Karpet dengan Sikat Halus

Setelah karpet diberi sabun khusus, langkah selanjutnya kita tinggal menggosok karpet masjid tersebut. Tapi awas pada saat menggosok karpet masjid kita harus menggunakan sikat halus jangan menggunakan sikat yang kasar. Karena bila kita menggunakan sikat yang kasar takutnya akan merusak karpet tersebut. Jika kita harus menggunakan sikat yang halus supaya karpet selalu terjaga.

  1. Gunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bau

Setelah diberi sabun dan permukaan karpet pun sudah digosok dan kamu mencium bau karpet masih belum hilang. Jangan panik dulu, ada cara khusus untuk bisa menghilangkan bau pada karpet yang sedang kamu cuci. Dengan memberikan baking soda pada karpet masjid yang sedang kamu cuci maka bau tersebut pun akan hilang. Tunggu 5 sampai 10 menit setelah pemberian baking soda lalu kamu bilas lagi dengan air bersih. Pasti bau pada karpet masjid yang kamu cuci akan hilang. Selanjutnya tinggal dijemur sampai kering dan bisa digunakan lagi untuk alas sholat.

Comment

News Feed