by

Mencari Guru Privat Lebih Mudah Di Ruangguru

Dari aku sekolah dulu, aku sangat ingin melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. Namun takdir berkata lain kalau ternyata aku tidak diterima disana di jalur apapun yang telah aku tempuh. Entah mengapa menurutku bisa melanjutkan kuliah disana adalah hal yang membanggakan. Karen aku gagal pada saat itu, maka aku ingin adikku yang saat ini sedang berada di kelas 12, berhasil masuk ke UGM.

Adikku telah mencoba jalur SBMPTN namun ia gagal, akhirnya aku menyarankan dia untuk mengikuti UM UGM. UM UGM adalah jalur masuk ke UGM dengan mengikuti tes yang diadakan mandiri oleh pihak UGM. Awalnya adikku ragu katanya, karena kemarin soal untuk SBMPTN saja sudah sulit dan dia merasa bimbel yang dia ikuti kurang membantunya. Akhirnya aku membantunya untuk mencarikan solusi lain.

Teman kuliahku saat ini menjadi guru privat melalui sebuah lembaga yaitu Ruangguru. Awalnya aku berminat untuk mencarikan adikku guru privat untuk mendapatkan tambahan pelajaran saat persiapan tes UM UGM. Aku sempat berfikir kalau Ruangguru ini tidak menyediakan guru untuk persiapan ujian Mandiri, tapi ternyata tidak. Di Ruangguru berbagai tipe guru privat disediakan, bahkan mereka menyediakan guru untuk mengajar bidang bahasa, komputer hingga seni.

Sudah 1 bulan ini adikku mengikuti bimbingan privat untuk persiapan UM UGM. Lalu aku menanyakan kepadanya apakah cukup membantu setelah mengikuti privat ini ? Adikku menjelaskan bahwa ia sangat nyaman dengan tutor privatnya ini. Berikut beberapa alasan yang dijelaskan kepadaku mengenai nyamannya belajar dengan tutor barunya tersebut :

  1. Berpengalaman dan berwawasan. Menurut cerita adikku, tutor yang baru ini sudah pengalaman dengan UM UGM, selain karena ia adalah lulusan UGM dan ketika masuk UGM melalui jalur UM, ia juga sudah sering memberikan tambahan les untuk anak yang ingin mengikuti UM UGM seperti dia. Adikku merasakan bahwa bagaimana cara tutor tersebut menjelaskan dan bagaimana ia memberikan wawasan tentang UM UGM ini sangat mudah dipahami dan bermanfaat untuk adikku.
  2. Materi dan soal dari Ruangguru. Materi yang diberikan oleh tutor tersebut bersumber dari materi-materi yang ada di aplikasi Ruangguru. Materi di aplikasi ini sangat lengkap serta berbentuk infografis. Materi yang disajikan dalam bentuk infografis ini memudahkan adikku untuk memahami materi secara keseluruhan. Tidak butuh waktu lama untuk memahami suatu materi, karena materi dibuat ringkas namun rinci.

Setelah mengikuti tambahan privat dengan tutor dari aplikasi Ruangguru ini, adikku menjadi lebih santai dan tenang saat mempersiapkan UM UGM. Hasilnya pun memuaskan. Adikku diterima di jurusan yang ia inginkan. Jujur fitur Ruangles di aplikasi Ruangguru ini sangat membantu. Untuk teman-teman yang sedang mencari guru privat, Ruangguru mungkin bisa menjadi solusinya, karena mereka menyediakan lebih dari 800 tutor berpengalaman sesuai bidangnya masing-masing.

Comment