by

Minuman Sehat untuk Dikonsumsi Selama Pandemi Virus Corona

Masa di tengah pandemi virus corona memang sangat membuat orang paranoid dan menjadi takut akan berbagai hal. Sehingga hal tersebut justru membuat kepanikan dan rasa khawatir yang berlebihan yang sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan karena lebih mudah untuk menurunkan imunitas tubuh. Oleh karena itulah ditengah masa seperti ini sebaiknya Anda bisa melakukan hal yang bisa untuk dilakukan yaitu dengan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan agar tidak menjadi korban tertular covid-19. Cara yang dapat dilakukan juga sangat mudah yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan. Ada banyak bahan alami yang bisa dibuat makanan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi sehingga Anda dapat menjaga kesehatan lebih sehat dan menjaga imun agar tidak mudah terserang corona. Misalnya saja beberapa bahan yang dapat dipilih untuk dibuat makanan yang sehat untuk dikonsumsi adalah sebagai berikut ini:

  • Yoghurt

Jenis minuman pertama yang baik untuk Anda konsumsi adalah yoghurt. Minuman ini sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat melawan penyakit dengan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itulah selama karantina bisa untuk mengkonsumsi yoghurt dengan rutin dan bisa untuk mencampurkan yoghurt dengan buah yang sehat dan juga madu. Yoghurt mempunyai kandungan vitamin D yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa pertahanan alami untuk mencegah masuknya virus covid-19.

  • Teh hijau

Minuman selanjutnya yang sangat baik dikonsumsi selama masa karantina dan juga pandemi karena virus corona sekarang ini adalah teh hijau. Minuman ini memang dikenal sebagai minuman yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. Sehingga Anda bisa untuk minum teh hijau dengan rutin setiap hari. Teh hijau sendiri mempunyai kandungan flavonoid yaitu merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan mengkonsumsinya dapat untuk meningkatkan kekebalan tubuh lebih baik. Selain itu teh hijau juga mempunyai kandungan asam amino yang dapat memproduksi senyawa untuk melawan kuman sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi dan masuknya virus di dalam tubuh.

  • Kunyit

Bahan selanjutnya yang dapat dibuat minuman adalah kunyit yang mudah ditemukan karena biasa menjadi bumbu dapur di rumah. Kunyit biasanya dikonsumsi untuk mengurangi kram yang dirasakan selama masa menstruasi dan juga dapat untuk meredakan batuk dan serak. Sehingga bahan ini juga bisa digunakan untuk mengurangi gejala corona seperti batuk yang dirasakan. Kunyit dapat mengobati osteoartritis dan artritis reumatoid yang dapat digunakan sebagai anti inflamasi sehingga dapat mencegah radang.

  • Jahe

Bahan selanjutnya yang sehat untuk digunakan adalah jahe yang juga sudah biasa menjadi minuman sehat untuk dikonsumsi. Anda bisa untuk membuat minuman jahe hangat yang akan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti dapat untuk mengurangi sakit tenggorokan, peradangan, dan juga dapat bermanfaat untuk mengurangi mual. Sehingga dengan berbagai manfaat tersebut minuman jahe sangat baik untuk dikonsumsi agar dapat menjaga kesehatan lebih baik.

Beberapa jenis minuman tersebut adalah minuman yang baik dikonsumsi selama pandemi virus corona. Sehingga dengan mengkonsumsi minuman yang sehat maka juga akan membuat badan tetap sehat dan dapat melawan virus yang mengancam kesehatan. Selain bahan tersebut juga masih banyak bahan lainnya yang baik dikonsumsi selama masa isolasi di rumah. Anda juga bisa menemukan tips untuk menjaga kesehatan selama masa isolasi di rumah dengan lengkap di Halodoc yang menyediakan informasi lengkap mengenai hal tersebut.

Comment

News Feed