by

Penting Sekali Susu Anmum Materna untuk Ibu Hamil

Manfaat susu anmum Indonesia untuk ibu hamil memiliki banyak manfat bagi kesehatan ibu dan Janin. Susu tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh dan kesehatan ibu hamil.

Saat kehamilan adalah salah satu momen paling berharga yang dialami wanita. Di saat itu juga, ibu hamil harus memperhatikan porsi nutrisi yang tepat. Baik untuk dirinya sendiri maupun janin yang ada di dalam kandungannya.

Pada trimester awal atau 3 bulan pertama masa kehamilan, biasanya ibu hamil mengalami mual dan kehamilan masih rawan. Sehingga nutrisi harus lebih diperhatikan agar selalu tercukupi.

Masih banyak ibu hamil yang belum mengetahui bahwa penting untuk minum susu ibu hamil dari trimester awal. Pilihlah susu yang tepat adalah susu khusus untuk ibu hamil muda yang memang diformulasikan dengan kandungan sesuai.

Susu juga sangat penting bagi kesehatan ibu dan janin dalam kandungan. susu mengandung banyak gizi, bagi ibu hamil dianjurkan untuk minum susu minimal 3 kali dalam sehari.

Nah, salah satu susu untuk ibu hamil ialah susu anmum, susu ibu hamil anmum bantu penuhi kebutuhan nutrisi yang ibu butuhkan pada awal perencanaan dan selama masa kehamilan. susu tersebut secara khusus dirancang untuk wanita yang sedang hamil atau yang sedang merencanakan kehamilan.

Kandungan Susu Anmum

Susu anmum ialah susu tinggi folat yang penting untuk mempertahankan pertumbuhan perkrembangan si Janin. Selain itu, juga mengandung GA, SA, Kalsium, Besi, Ilunin dan Nutrisi penting lainnya. Susu ini termasuk susu ideal yang akan membantu dalam mempertahankan pertumbuhan dan perkembangan otak bayi yang belum lahir.

Manfaat Susu Anmum Pada Ibu Hamil

Susu anmum maternal dibuat dengan menekankan betapa pentingnya mengonsumsi folat pada masa kehamilan sebagai bentuk pencegahan cacat tabung syaraf pada janin yang tengah dikandung. Selain itu, susu tersebut masih memiliki manfaat lainnya seperti berikut:

  • Sebagai penunjang saluran pencernaan pada masa kehamilan, sebab susu tersebut mengandung kandungan ilunin maka akan membantu saluran pencernaan ibu hamil agar tetap sehat sehingga penyerapan nutrisi selama kehamilan akan berjalan dengan baik.
  • Dengan  begitu ibu hamil akan tercegah dari terjadinya sembelit dan juga mencegah bakteri jahat yang mengganggu kesehatan usus.
  • Mengurangi resiko terkena anemia, ibu hamil harus pastikan tercukupi kebutuhan nutrisinya. Susu anmum mengandung zat besi, zat besi ini salah satu nutrisi yang harus dicukupi oleh ibu hamil. sebab jika ibu hamil kekurangan zat besik maka akan berpengaruh pada kesehatan ibu sendiri yang mengakibatkan risiko terkena anemia.
  • Selain itu, kandungan zat besi juga membantu pembentukan plasenta serta pembentukan energi. Maka selama kehamilan ibu disarankan mengonsumsi banyak makanan dengan kandungan zat besi yang cukup.
  • Baik untuk kesehatan ibu dan Janin, susu dengan kandungan folat yang tinggi, mampu meningkatkan kadar folat yang ada pada darah. Folat diperlukan untuk membantu kehamilan dan janin supaya terjaga kesehatannya dan terhindar dari banyaknya keluhan kehamilan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.
  • Seperti Membantu pertumbuhan otak, Membantu pembentukan syaraf tulang belakang, Mengurangi resiko bayi terlahir cacat, Mencegah terjadinya keguguran
  • Sebagai nutrisi ibu hamil dan perkembangan sel otak pada Janin, susu anmum mengandung DHA yang merupakan salah satu jenis nutrisi yang banyak ditemukan pada otak manusia yang sehat. DHA berperan dalam perkembangan sel otak bagi bayi. bukan hanya sebagai nutrisi ibu hamil, namun DHA juga disarankan untuk dicukupi bagi ibu hamil yang tengah menyusui.
  • Hal ini dikarenakan konsumsi DHA yang cukup dapat membantu otak si anak menjadi lebih aktif nantinya, sehingga apa yang diajarkan akan lebih mudah diserap ilmunya.
  • Mengurangi risiko pengeroposan tulang dan untuk memperlancar sistem metabolisme, dengan kandungan kalsium didalam susu anmum dapat berperan dalam pembentukan tulang Janin serta mencegah ibu mengalami pengeroposan tulang.
  • Membantu pertumbuhan gigi serta tulang Janin, membantu pembentukan jaringan jantung, sistem syaraf serat otot serta untuk mendukung pengembangan irama detak jantung pada janin. Untuk membantu pembentukan sistem pembekuan darah yang normal pada tubuh.

Penutup

Nah, jadi itulah beberapa manfaat susu anmum ibu hamil. Dalam susu tersebut menyediakan berbagai kandungan positif untuk bumil, masing-masing kandungan menariknya disediakan dalam kadar yang tinggi guna memberikan hasil yang terbaik untuk proses tumbuh kembang si kecil di dalam kandungan ibu hamil.