by

Pupuk Organik Terbaik dengan Harga Terjangkau

Selain membutuhkan  cahaya dan juga air, tanaman ini memerlukan pupuk supaya bisa tetap tumbuh sehat. Pilihlan pupuk organic supaya tetap aman untuk lingkungan, pupuk ini aman karena terbuat dari berbagai bahan yang alami. Sebelum Anda membeli pupuk pastinya ada beberapa faktor yang wajib Anda perhatikan misalnya bentuk, jenis, dan juga tujuan penggunaan pupuk.

Pupuk organic adalah sebuah pupuk yang terbentuk secara alami, di dalamnya terkandung senyawa karbon. Bahan pembuatannya sudah pasti alami, biasanya terbuat dari sisa tulang hewan, buah, fosil, sayuran, mineral alami, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk pupuk anorganik adalah pupuk yang di buat dengan tambahan bahan kimia di dalamnya. Contohnya adalah urea dan NPK.

Kedua jenis pupuk tersebut memang memiliki manfaat yang sama tapi pastinya efek samping yang diberikan akan berbeda. Pupuk organic ini memang akan bekerja lebih lambat tapi bisa membuat tanah jadi lebihh subur dan memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Selain itu pupuk organik juga sangat aman bagi lingkungan.

Hal ini disebabkan oleh bahan yang ada dalam pupuk harus dipecah lagi oleh
mikroorganisme yang terdapat dalam tanah sebelum bisa dipakai lagi oleh tanaman. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa pupuk yang bisa Anda pilih diantaranya:

  • Petroganik

Pupuk yang pertama ada pertoganik, pupuk yang satu ini di buat oleh perusahaan yang bernama Petrokimia Gresik, perusahaan yang satu ini memang sudah cukup terkenal di Indonesia. Pupuk yang mereka jual haganya mulai Rp 19.800. Pupuk ini memiliki berat 40 kg, tapi jika Anda merasa jumlahnya terlalu banyak Anda bisa membelinya secara eceran ditoko.

Pupuk petroganik ini memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya adalah kandungan C-organik yag sangat tinggi. Perlu Anda tahu semakin tinggi C-organik yang ada maka bisa membuat area tanah jadi lebih subur. Pupuk yang satu ii cocok digunakan untuk berbagai jenis tanaman.

  • Pupuk Organik Super Aktif

Panen Anda akan semakin maksimal jika menggunakan pupuk dari eco farming, pupuk yang mereka jual ini di bandrol dengan harga Rp 250.000. Pembuatan pupuk yang satu ini didasarkan dari pengalaman belasan tahun dalam bertani. Pupuk yang satu ini lebih cocok bagi para petani yang memiliki skala yang besar, jadi bagi Anda yang hanya memiliki kebun di belakang rumah pupuk yang satu ini kurang cocok. Bentuk dari pupuk ini adalah gulungan briket yang harus di campurkan dengan 1 liter air sebelum di gunakan untuk jadi biang pupuk. Pupuk yang satu ini mengklaim bisa mengurangi resiko dalam gagal panen.

  • Trubus Best Compost

Pupukk yang selanjutnya memiliki reputasi yang sudah terjamin dari puluhan tahun lalu, untuk harganya sendiri pupuk ini di bandrol dengan harga Rp 36.000. Pupuk yang satu ini sering dipilih oleh para petani besar yang ada di Indonesia. Merk yang satu ini sudah sangat melekat di masyarakat Indonesia. Bahan dasar dari pupuk compost ini yaitu sisa tanaman yang di komposkan. Produk ini sudah pasti sangat bagus untuk menyuburkan tanah dan juga tanaman.

  • Orchid Fertilizer

Pupuk yang terakhir adalah pupuk yang wajib dimiliki oleh para pecinta tanaman anggrek, pupuk ini dibandrol dengan harga Rp 30.000. Pupuknya berbentuk cair dan memang sengaja di buat untuk bungann Anggrek. Pupuk yang satu ini bisa merangsang pertumbuhan pada tunas dan juga daun

News Feed