Tips Menjaga Nilai Jual Mobil Biar Bebas Karat dari RUSTPRO Wiyung

Bisnis2 views

Pengin tahu tips menjaga nilai jual mobil agar bebas dari karatan yang bikin harga jualnya jadi terjun bebas?

Tau nggak sih, karat di kolong mobil itu bukan cuma bikin jelek aja lho.

Tapi, bisa juga jadi masalah besar buat kerangka mobil kita.

Bayangin aja, kalau karat udah nyerang bagian penting kayak sasis, bisa-bisa kerangka mobil kita jadi lemah.

Ini nggak cuma soal tampilan yang jadi kurang kece, tapi juga bisa ngeri-ngeri sedap buat keselamatan kita dan teman-teman yang suka nebeng.

Makanya, yuk kita jaga kolong mobil dari karat biar tetap aman, nyaman, dan pas mau dijual lagi harganya tetap top dengan simak artikel di bawah ini!

Kenapa Karat di Kolong Mobil Begitu Berbahaya?

Yuk, kita bahas kenapa karat di kolong mobil itu bisa jadi musuh besar.

Jadi gini, karat itu bisa tumbuh cepet banget dan seringnya ngumpet, jadi kita susah nyadarin kalo dia udah ada dari awal.

Cuma butuh goresan kecil atau sedikit rusak di lapisan pelindung, eh tiba-tiba air, garam, dan kotoran bisa masuk dan bikin karat makin cepet nyebar.

Lama-lama, karat bisa bikin struktur mobil kita jadi rapuh, bahkan bisa bikin lubang di sasis loh.

Nah, kalo udah gitu, siap-siap aja keluar duit banyak buat benerinnya, dan harganya pas dijual juga bisa jatuh banget.

Makanya, mencegah karat dari awal itu penting banget biar mobil tetap awet dan tetap laku dijual dengan harga yang oke punya.

Tips Menjaga Nilai Jual Mobil

Ini beberapa tips menjaga nilai jual mobil biar gak terjun bebas gara-gara kolong mobil yang karatan:

  1. Cuci Mobil secara Rutin

Kuncinya itu rajin-rajin cuci mobil. Ini cara paling gampang dan manjur buat usir karat.

Pas lagi nyuci, jangan cuma bagian yang keliatan aja ya, tapi semprot juga tuh kolong mobil pake air kenceng-kenceng.

Ini bisa buang semua kotoran, lumpur, sampe garam yang suka bikin karat.

Plus, kalo bisa pake sampo mobil yang ada tambahan pelindungnya, biar nanti-nanti karat nggak gampang nongol lagi.

  • Hindari Jalan Rusak

Biar kolong mobil tetap kinclong, yuk kita hindari jalan yang nggak mulus.

Jalan yang rusak atau penuh lubang itu bisa bikin lapisan pelindung kolong mobil kita kena goresan dari kerikil atau batu, trus jadi gampang karatan.

Belum lagi getaran-getaran yang terasa pas lewat jalan jelek, itu bisa bikin kerangka mobil kita cepet rusak.

Jadi, mending pilih rute yang halus dan enak, biar kolong mobil kita tetap aman dan awet.

  • Parkir di Tempat Teduh

Nah, kalo soal parkir, mending cari tempat yang adem dan teduh ya.

Selain bikin adem di dalam mobil, tempat parkir yang teduh itu juga bisa bantu kita jaga kolong mobil dari karat.

Kalo mobil kita sering kena panas matahari langsung atau hujan deras, bisa-bisa kolongnya jadi lembap dan akhirnya karatan, lho.

Plus, parkir di tempat yang kering itu juga bisa kurangin risiko mobil kita kena air hujan atau embun, yang mana itu bisa bikin karat makin cepet merajalela di mobil kesayangan kita.

  • Hindari Banjir

Tau nggak, banjir itu bukan cuma bikin repot karena bisa rusakin mesin atau kelistrikan mobil kita, tapi juga bisa bikin kolong mobil jadi sarang karat.

Air banjir yang kotor dan asin itu gampang banget nyelip masuk ke kolong mobil dan bikin karat.

Jadi, mendingan kita hindari aja daerah yang suka banjir atau genangan air yang bisa bikin kolong mobil kita basah dan berkarat.

Dengan begitu, kolong mobil kita bisa tetap kering dan kinclong, bebas dari karat yang mengganggu.

  • Periksa Kolong Mobil secara Berkala

Ngintip kolong mobil sesekali itu penting banget loh, biar kita bisa tangkal karat sebelum dia bikin ulah.

Coba deh liat-liat, ada nggak sih tanda-tanda kayak warna yang berubah, kulit yang menggelembung, atau malah lubang yang mencurigakan?

Kalo ada tanda-tanda karat yang nyelip, langsung aja deh bawa ke bengkel atau kasih lapisan anti karat.

Mending mencegah daripada harus benerin kerusakan yang udah kejadian, kan?

  • Aplikasikan Anti Karat dengan Baik

Jangan lupa kasih anti karat buat kolong mobil setiap dua tahunan ya.

Carinya bengkel yang oke punya, yang pake produk anti karat yang bagus banget.

Nah, kalo mau rekomendasi, anti karat mobil di RUSTPRO itu salah satu yang top.

Mereka kasih garansi bebas karat sampe 8 tahun loh.

Plus, produknya tuh pakai bahan karet yang kuat banget, tahan panas dan zat kimia. Jadi, mobil kamu bakal tetap aman dan kinclong deh!

Khusus buat kamu yang tinggal di Surabaya, kamu bisa dapatkan anti karat mobil di RUSTPRO Wiyung.

Kamu bisa langsung hubungi CS RUSTPRO Wiyung atau langsung kunjungi cabang RUSTPRO Wiyung di bawah ini:

RUSTPRO Wiyung

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Wiyung, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228
Kontak WhatsApp: 0812-1130-9522
Maps: