by

Tips Mudah Menghilangkan Bekas Lem Pipa yang Menempel di Tangan

Suka kesal ketika lem pipa menempel di tangan? Ya, selain susah dihilangkan, lem yang menempel di permukaan tangan terkadang bisa mengakibatkan kulit terkelupas karena itulah banyak yang kesal ketika lem tersebut sudah menempel di tangan setelah melakukan pemasangan pipa.

Bahan untuk Menghilangkan Bekas Lem Pipa di Tangan

Namun demikian, tidak usah khawatir, ada cara mudah yang bisa membantu untuk menghilangkan bekas lem yang menempel di kulit tangan tersebut. Lantas, bagaimanakah caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

  1. Gunakan lotion.

Tak hanya bisa digunakan untuk kecantikan, lotion ternyata bisa pula dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas lem pipa yang menempel di bagian tangan. Cara menggunakannya pun mudah tinggal mengolesi pada bagian tangan yang terkena lem pipa.

Setelah itu, pijatlah tangan selama beberapa menit kemudian baru kelupaskan lem. Lalu, bagaimana jika tidak lotion? Kamu bisa menggunakan alat kosmetik lain yang berbentuk pasta dan cara penggunaannya juga sama dengan lotion.

  1. Minyak.

Selain bisa digunakan untuk memasak, siapa sangka minyak pun nyatanya bisa digunakan sebagai penghilang bekas lem yang menempel di tangan. Tentu saja tidak hanya minyak sayur, kamu bisa menggunakan minyak almond, minyak bayi, minyak bayi, ataupun minyak zaitun.

Cara menggunakannya dengan mengolesi minyak pada bagian tangan yang ada lemnya, pijat sampai beberapa menit, barulah dikelupaskan. Supaya lem benar-benar hilang, maka cucilah tangan menggunakan sabun ataupun air hangat.

  1. Aseton.

Kerap digunakan untuk membersihkan kuteks yang dipasang kuku, aseton bisa loh digunakan untuk menghilangkan bekas lem.

Caranya? Pertama, siapkan wadah berukuran besar yang sudah diisi air, lalu tuang aseton ke dalamnya. Selanjutnya, rendam tanganmu ke dalam campuran air dan aseton tersebut, tunggu 2 – 3 menit, dan lem pun bisa dikelupaskan. Jika masih belum berhasil, lakukan cara di atas kembali.

  1. Thiner.

Kamu juga bisa menggunakan Thiner, cairan yang digunakan untuk pelarut cat kayu. Cara penggunaannya adalah dengan mencuci tangan menggunakan thiner dan lem pun akan mengelupas dengan sendirinya. Setelah itu, cuci bersih tangan dengan sabun maupun air hangat.

Bagaimana? Cukup mudah sekali ya ternyata menghilangkan bekas lem pipa yang menempel di tangan. Nah, jangan panik lagi kalau lem menempel di tangan karena bisa dihilangkan dengan beberapa cairan di atas!

Comment

News Feed